Search

Aktivis Jembatan Sosial Remasha Bungbulang Kunjungi Penderita Penyakit Kangker Kulit




Pakenjeng,Gsn

Aktivis Jembatan Sosial Remasha Pasundan Kab Garut korwil Bungbulang bersama aktivis Sosial Garsel pergi mengunjungi pasen di Kp Sindangsari Ds Wangunjaya Kec Pakenjeng  pada kamis(16/622) lalu.



Salamah ibu rumah tangga penderita penyakit  kanker kulit di wajahnya ,pertama kali kami berkunjung waktu itu kurang lebih 2 th yang  lalu ( 2020 ) bersama Okp Gapegas yang di bawah pimpinan Pa Dudi Samsul Arifin dkk.  Menurut Ayuni Aktivis Jembatan Sosial Remasha Pasundan Kab Garut korwil Bungbulang mengatakan.



Selama kurang  lebih10 thn terbaring di di tempat tidur tak bisa aktivitas sbgmana layaknya namun berkat kerjasama dari semua elemen, relawan, dermawan dan aparat setempat dari tingkat bawah sampai atas atas serta instansi terkait akhirnya pasen dapat di tindak, dan di bawa langsung ke RS bandung utk pengobatan   Oprasi Bedah wajah dengan melibatkan beberapa RS besar yang ada di Bandung yaitu RSHS , IMMANUEL dan Santosa.





Setelah bebrapa bulan mengalami oprasi di Immanuel Alhamdulillah bulan April 2021 pasen bisa kembali ke kampung halamannya dengan senyum bahagia Dan ketika 5 hari lalu ketika kami mediasi ke lokasi rumah beliau menceritakan semua pengalamannya , dan mengucapkan terima kasih banyak kepada semua unsur elemen baik dari Organisasi , pmerintah , dan instansi terkait atas bantuan kesembuhannya.


Baik bantuan moril ataupun spirituilnya , meskipun beliau hanya dengan satu mata ( karena Yg Satu mata lagi di buang tak berfungsi tapi beliau besyukur kepada Allah swt karena masih di beri kesempatan dan berumur panjang serta bisa beraktiitas kembali sprti biasanya.


 Beliau sangat tegar tersenyum lebar dan oftimis dlm mnjalankan kehidupan sehari2 utk menafkahi klrganya demi meringankan beban suaminya sebagai buruh bangunan. ungkap Ayuni

Penulis : Enjang Yanto