Search

Bisnis Cicak Kering Hasilkan Uang Sangat Mengejutkan

 

Bisnis Cicak Kering Hasilkan Uang Sangat Mengejutkan



Cirebon GN - Cicak Merupakan jenis hewan yang tidak asing lagi,binatang ini sering terlihat di sekitar rumah kita,sekilas binanatang ini terlihat menjijikan,namun siapa sangka kalau binatang ini ternyata bisa dijadikan lahan bisnis yang menjanjikan,cicak kering ini bisa di pasarkan ken negara Cina.


Berangkat dari peluang tersebut  Sugandi,Salah satu warga  kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon Jawa Barat,saat ini sugandi telah menjalankan bisnis Cicak selama kurang lebih 13 tahun,sugandi menjual cicak yang sudah kering dengan melalui tahapan tahapan pengolahan.


Harga daging Cicak Kering Tembus Rp 350 Ribu per kilo


Dengan bisnis Cicaknya Sugandi yang juga merupakan sah satu kepala sekolah di desanyan dia mampu membantu warga sekitar khususnya ibu ibu dan anak anak yang sengaja mereka rekrut untuk membantu proses memproduksi cicak kering hinga pengemasan.


Sekitar 20 Orang karyawan  yang mayoritasnya ibu ibu dan anak anak sugandi mapu memproduksi sekitar 40 kilo gram perharinya,dan dalam waktu satu bulan sugandi mampu memproduksi cicak kering hinnga 1 ton.Untuk setiap kilo gram cicak kering di jual dengan kisaran haraga Rp 380 Ribu Rupiah.


Menurut Sugandi Cicak kering yang di produksi bukan untuk dipasarkan di dalam negri melainkan untuk dipasarkan ke negara Cina,sementara cicak yang di produksi dibeli dari para pengepul dengan haraga 50 Ribu per kilo gram.Ungkapnya 

Kontributor : Irfan S