Search

Sekmat Bungbulang Di Dampingi Promkes Puskesmas Bungbulang Gelar Peningkatan Kader Pos Yandu

 

Sekmat Bungbulang Di Dampingi Promkes Puskesmas Bungbulang Gelar Peningkatan Kader Pos Yandu



Bungbulang,Gsn - Bertempat diaula GOR Desa Tegallega Kec. Bungbulang Garut yang beralamat di Kp. Tegallega, Sekmat Bungbulang Beni Yandiana,S.Sos, MSi, di dampingi Promkes Puskesmas Bungbulang Erni Suhaerni,S.Tr, Keb, SKM, gelar peningkatan Kader Pos Yandu Desa Tegallega,Kamis, 29/9/2022.



Hadir pada acara tersebut Sekdes Tegallega Suryaman, Staf Desa Tegallega , serta seluruh Kader Pos Yandu Desa Tegallega.


Pada sambutannya Sekmat Bungbulang Beni Yandiana menjelaskan,"Kami himbau kepada seluruh Kader Pos Yandu untuk menguasai faktor penyebab balita Stunting, juga harus kita ketahui terkait penyebab kematian ibu hamil,"Jelas  Sekmat Bungbulang Beni Yandiana.


Lebih lanjut Sekmat Bungbulang menambahkan,"Terkait penguasaan llmu kesehatan oleh Kader Pos Yandu kita harus aktif belajar mengikuti berbagai kegiatan yang digelar Puskesmas Bungbulang termasuk berbagai pelatihan,"Imbuh Sekmat Bungbulang Beni Yandiana.


Terakhir Promkes Puskesmas Bungbulang Erni Suhaerni berkata,"Seluruh Kader Pos Yandu diharapkan menguasai berbagai jenis penyakit menular di masyarakat kita serta penanggulangannya, ini penting kita kuasai mengingat Kader Pos Yandu adalah layanan kesehatan yang paling dekat kepada masyarakat luas,"Pungkas Erni Suhaerni Promkes Puskesmas Bungbulang.

Penulis : Rusmin