Search

KNPI ucapkan selamat Jalan dan bertugas di tempat baru untuk Sekmat Mekarmukti




Mekarmukti,Gsn - Ma'mun Gunawan S.Ag. sosok yang religius dan berkharisma, beliau bertugas menjadi Sekretaris Kecamatan Mekarmukti, dan setelah 1 tahun 5 bulan bertugas di Mekarmukti beliau mendapat tugas baru dari Bupati Garut sehingga harus pindah ke tempat barunya yaitu Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut.


Tepat pada hari Selasa (1/11/2022) acara pelepasannya dilaksanakan, yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Mekarmukti dari pukul 08:00 Wib. sampai selesai.


Acara tersebut di hadiri oleh Forkopimcam Mekarmukti, diantaranya tampak hadir Camat Mekarmukti, Polsek Bungbulang, Danramil Bungbulang, Kepala Intansi Tingkat Kecamatan Mekarmukti, Ketua MUI, Ketua PGRI, Ketua FAGAR, Ketua Pramuka, Kepala K2S SD, Kepala SMP/SMA /SMK, Ketua DPK dan OKP Kecamatan Mekarmukti, Ketua Ormas sekecamatan Mekarmukti, Kepala Desa Sekecamatan Mekarmukti, Ketua TP PKK desa Sekecamatan Mekarmukti, para Sekretaris Desa,  Ketua MUI Desa Se kecamatan Mekarmukti, Tenaga pendamping, Ketua Posyandu juara desa Se kecamatan Mekarmukti, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Intansi lainnya dan Undangan  lain.


Tentunya saja hal ini menyimpan keharuan dan kehilangan untuk masyarakat Mekarmukti, yang tadinya sudah begitu sangat akrab, Karena beliau sering terjun langsung bertemu masyarakat, kental dengan pribadi sosialnya, dan selalu menerima serta menyapa  warga tanpa pandang bulu.


Masyarakat Mekarmukti terharu saat melihat, membaca status medsos beliau. yang isinya menyampaikan rasa berterimakasih kepada masyarakat Mekarmukti dan rasa bangga telah mendapat pengalaman yang berharga selama bertugas di Mekarmukti.

 

"Mekarmukti adalah pengalaman baru saya, memasuki tugas baru, membangun relatinship, relaita kehidupan sosial umat, sinergi stakeholder dan hal baru lainnya yang belum pernah saya alami sebelumnya,


Bekerja tidak sekedar ritual tugas, tetapi kaya dengan makna.


Kepada seluruh warga Kecamatan Mekarmukti beserta Intansi kepemerintahan dan stakeholder mulai 1 November, saya telah mendapatkan tugas di tempat baru, tentu selama menjalankan tugas di Mekarmukti selama 1 tahun 5 bulan, pasti banyak khilaf yang saya lakukan, baik sengaja, maupun tidak,


Tidak ada kata yang patut saya ucapkan kecuali ketulusan permohonan maaf yang sebesar- besarnya, semoga khilaf yang pernah ada menjadi hikmah dan persaudaraan yang telah terjalin, tidak menjadi renggang termakan jarak, ruang dan waktu. Salam takzim : Ma'mun Gunawan dan sekeluarga ".  Itulah kata-kata dalam statusnya.


DPK KNPI Kecamatan Mekarmukti mengucapkan rasa kehilangan, di karenakan waktu yang mendadak dan tidak ada Informasi dari sebelumnya, akan mutasi tugasnya. " Tapi apa boleh buat namanya juga tugas dan jabatan, kita sebagai pemuda harus bisa menerima dan mengikhlaskan ditempat tugas barunya". tuturnya.


"Tapi jejak beliau, ilmu yang diberikan serta bermanfaat yang dikembangkannya itu harus menjadi landasan bagi kita untuk terus digelorakan karena berkat beliau juga jadi banyak momen yang diciptakan di Mekarmukti ini, 

dengan harapan terus bergerak dan jangan pernah melupakan Mekarmukti ". Pungkas Gilang.


Penulis :  Enjang Yanto