Search

Pemberdayaan Ekonomi Produksi Burger Khas PKK Desa Cimahi Kec Caringin Garut Yang Di Gagas Guru SMAN 28 Garut


Guru Bidang Studi Ekonomi SMAN 28 Garut lulusan Universitas Al Ghifari Bandung Ucu Hernika Dewi,S.E, yang lulus pada Tahun 2012 lalu pada saat ini mengajar Bid Studi Ekonomi di SMAN 28 Garut yang beralamat Jln S. Parman Desa Purbayani Kec Caringin Garut, beliau menggagas produksi Burger khas PKK Desa Cimahi sebagai upaya pemberdayaan ekonomi Desa terkait,Rabu, 21/2/2024.

Pada artikel guru SMAN 28 Garut Ucu Hernika Dewi menjelaskan,"Pada beberapa Tahun lalu kami bersama PKK Desa Cimahi telah merintis pemberdayaan ekonomi PKK Desa Cimahi sewaktu jabatan Camat Caringin oleh Drs. H. Suhud Suhudiah, MSi, dan produksi burger khas Desa Cimahi kami produksi dengan seluruh teman teman PKK Desa Cimahi dan mendapat sambutan seluruh warga Desa Cimahi membeli serta mengkinsumsi burger khas PKK yang telah kami gagas tersebut,"Jelasnya.

Lebih lanjut Artikel Guru SMAN 28 Garut Ucu Hernika Dewi berucap,"Pada waktu tersebut kebetulan Lounching produk burger tersebut digelar di aula Desa Cimahi serta mendapat apresiasi Bpk Camat Caringin Drs H. Suhud Suhudiah, MSi, serta Kades Desa Cimahi beserta Perangkat Desa Cimahi langsung di cicipi oleh Camat Caringin burger khas PKK Desa Cimahi serta di ikuti oleh Kasi Kesra Kec Caringin Suat Setiawan, S.Pd, juga perangkat Desa Cimahi serta seluruh yang hadir dari kalangan pejabat Kec Caringin sangat mendorong untuk di produksi secara berkelanjutan,"Terangnya.

Pada Artikel lebih lanjut Guru SMAN 28 Garut Ucu Hernika Dewi bertutur,"Pada produksi burger khas PKK Desa Cimahi kami bersama tim PKK Desa Cimahi dalam memproduksi burger khas tersebut mengundang Chep Hendra dari kota Bandung beliau yang membingbing tata cara pembuatan burger khas PKK Desa Cimahi, dari mulai memilih bahan baku sampai menjadi produk burger khas Cimahi tersebut bisa dikonsumsi,"Ungkapnya.

Terakhir artikel guru SMAN 28 Garut Ucu Hernika Dewi berkata,"Kami berkeinginan produksi burger khas PKK Desa Cimahi tersebut bisa menunjang peningkatan pemberdayaan ekonomi Desa Cimahi khususnya PKK Desa Cimahi, terkait data atau dokumen kegiatan lounching burger khas PKK Desa Cimahi telah disimpan pada akun youtube Update Garsel milik media Purnayuda.com,"Pungkasnya.
*Penulis: Ucu Hernika Dewi, S.E*
*Rusmin*