Search

Kepala Bappeda Kab Garut Hadiri Forkopimcam Cigedug Gelar Musrenbang Tingkat Kec Cigedug Penyusunan RKPD Kab Garut TA 2025


Bertempat diaula GOR Desa Cigedug yang berdampingan dengan kantor kec Ciigedug yang beralamat di Kp Cigedug Desa Cigedug Kec Cigedug Garut Jawa Barat, Kepala Bapedda Kab Garut Yugo Wibisono, ST, telah menghadiri acara rapat Forkopimcam Cigedug yang dipimpin Camat Drs. H. Suhud Suhudiah, MSi, menggelar rapat Musrenbang Tingkat Kec Cigedug untuk penyusunan RKPD Kab Garut TA 2025 dengan Tema Pemerataan Pembangunan Dalam. Rangka Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat, serta turut dihadiri Forkopimcam Cigedug lainnya yaitu Kapolsubsektor Cigedug Aipda Tedih Taryana, SH, Danposramil Cigedug Serma Guntara, Sekmat Ma'mun Gunawan, seluruh Kades Wilayah Cigedug, seluruh Kepala UPT, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, Senin, 4/3/2024.

Pada sambutannya Kepala Bapeda Kab Garut  Yugo Wibisono menjelaskan,"Tema musrembag kita hari ini adalah Pemerataan Pembangunan Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat, peningkatan pelayanan masyarakat, prioritas pembangunan, penurunan angka kemiskinan, peningkatan sektor ekkonomi, peningkatan taat kelola layanan publik,"Jelasnya.

Pada waktu yang sama sambutan Camat Cigedug H. Suhud Suhudiah berucap,"Musrembang tingkat Kec Cigedug diawali Musrenbang tingkat Desa seluruh wilayah Kec Cigedug, musrenbang hari ini kita menentukan skala prioritas pembangunan, perlu kita ketahui wilayah Kec Cigedug berada pada 1100 dpl dengan suhu udara sedang dan memiliki jumlah 5 Desa dan luas wilayah 227 hektar 43 ribu orang jumlah pennduduk serta mata pencaharian penduduk bertani jenis sayuran dan merupakan komoditi yang dibutuhkan pasar, kami berharap warga Kec Cigedug bisa hidup makmur dan sejahtra, musrenbang Kec Cigedug mengunakan metoda Metaplane serta ada 15 usulan prioritas pembangunan,"Terangnya.

Seterusnya Sekmat Cigedug Ma'mun Gunawan pada sambutannya berucap,"Terimakasih kepada seluruh unsur SKPD Cigedug kompak hadir dan acara rapat harus berjalan lancar, kepada Tim penilai Kab Garut kami haturkan selamat datang di Kec Cigedug pada Musrenbang ini yang mengundang seluruh unsur terkait pembangunan wilayah Kec Cigedug, mari kita ikuti musrenbang ini dengan mengikuti peraturan yang ditetapkan Pemerintah,"Ungkapnya.

Terakhir Anggota DPRD Garut Fraksi PPP Irpan Agustina berkata,"Kami berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan pada Pemilu 2024, masyarakat sangat menunggu hasil musrenbang yang diusulkan untuk prioritas pembangunan serta Pemerintah Daerah bisa mewujudkan pembangunan, sistim SIPD yang merupakan ajuan usulan pembangunan lolos atau tidaknya, yang merupakan aspirasi masyarakat banyak,"Pungkasnya.
*Rusmin*