Search

lni Pernyataan Kapolsek Caringin Hasil Patroli Mitigasi Bencana Gelombang Pasang Di Pantai Pelabuan Rancabuaya


Bertempat di Kp Pelabuan Desa Purbayani Kec Caringin Garut Jawa Barat, Kapolsek Caringin lptu Asep Pujaeri bersama jajaran Anggota Polsek Caringin telah melaksanakan Patroli Mitigasi bencana gelombang pasang laut Pantai Rancabuaya di Kp. Pelabuan, Selasa, 12/3/2024.

Pada keterangan Kapolsek Caringin lptu Asep Pujaeri menjelaskan,"Kegiatan patroli Mitigasi bencana gelombang pasang di pantai Rancabuaya di Kp Pelabuan kami menugaskan jajaran Anggota Polsek Caringin yaitu Aipda Anton S dan Bripka Chandra Permana pada Pukul 08.00 Wib dilokasi terkait,"Jelasnya.

Pada keterangan lebih lanjut Kapolsek Caringin lptu Asep Pujaeri berucap,"Dari hasil pemantauan gelombang pasang di pantai Kp Pelabuan ketinggian gelombang lebih dari 3 meter, radius pencapaian gelombang mencapai lebih dari 30 meter dari tepi pantai, juga mengakibatkan sejumlah bangunan terdampak gelombang air laut dari yang rusak ringan hingga rusak berat terjadi, juga banyak ratusan  kapal atau perahu nelayan yang  hancur serta rusak berat, dan kerugian di taksir ratusan juta rupiah,"Tegasnya.

Lebih lanjut Kapolsek Caringin lptu Asep Pujaeri berkata,"Adapun titik sasaran Patroli mitigasi bencana gelombang pasang yaitu pantai Rancabuaya dan pantai Cidora dan Cilame, adapun upaya yang kami lakukan yaitu melakukan himbauan kepada seluruh warga terdampak untuk saling membantu sarana angkutan,"Terangnya.

Terakhir Kapolsek Caringin lptu Asep Pujaeri berpesan,"Sehubungan gelombang air pasang dilokasi tersebut masih tinggi dan berbahaya kepada seluruh warga di lokasi terkait agar hati hati dan waspada kalau terjadi gelombang lagi,"Pungkasnya.
*Rusmin*