Search

Pembina Yayasan Pandusewu Gelar Penutupan Pesantren Ramadhan Pasa Sekolah SMP/SMA IT Mekarsewu Kec Cisewu Garut


Bertempat di lingkungan komplek sekolah SMP/SMA IT Mekarsewu yang beralamat di Kp Katulampa Desa Mekarsewu Kec Cisewu Garut Jawa Barat, Pembina Yayasan Pandusewu H. Somara, M.Ag, telah menggelar penutupan pesantren Ramadhan pada sekolah SMP/SMA IT Mekarsewu,  yang dilaksanakan kemarin Selasa, Tgl 2 April 2024, Rabu, 3/4/2024.

Pada saat dikompirmasi Pembina Yayasan Pandusewu H. Somara menjelaskan,"Kami bersama seluruh staf jajaran guru guru sekolah yang kami kelola yaitu sekolah SMP/SMA IT Mekarsewu telah menutup kegiatan Pesantren Ramadhan yang digelar sejak awal ramadhan dan ditutup kemarin pada hari Selasa Tgl 2 April 2024, hal tersebut kami lakukan demi anak anak sekolah bisa menyongsong atau menyambut hari Raya ldul Fitri 1445 H yang tinggal hitungan hari,"Jelasnya.

Lebih lanjut keterangan Pembina Yayasan Pandusewu H. Somara berucap,"Pelajaran pada pesantren Ramadhan pada sekolah SMP/SMA IT Mekarsewu kami sesuaikan dengan kondisi bulan suci Ramadhan yaitu menitikberatkan pada pelajaran Tahfiz alquran atau hafalan ayat suci alquran bagi seluruh siswa, dan kami berharap dimasa mendatang ada banyak siswa sekolah tersebut yang bisa hapal ayat suci alquran 30 zuj, acara penutupan Pesantren Ramadhan di sekolah SMP/SMA IT Mekarsewu kami laksanakan lantunan Ayat Suci Alquran dari siswa yang berprestasi serta penyerahan hadiah bagi siswa yang berprestasi"Ujarnya.

Terakhir Pembina Yayasan Pandusewu H. Somara berkata,"Terkait misi sekolah SMP/SMA IT Mekarsewu dengan moto "Sekolah Menuju Masa Depan Berkemajuan" telah kami buktikan pada pertengahan bulan suci ramadhan dengan menggelar acara Gebyar Ramadhan yang di ikuti beberapa sekolah tngkat SD, MI dan SMP yang di isi lomba Tahfiz alquran, serta menghasilkan siswa siswa yang berprestasi dalam Tahfiz Alquran, kami berharap dukungan dari seluruh masyarakat dan pihak Pemerintah di Kec Cisewu terus berlanjut demi kemajuan Pendidikan generasi muda kita,"Pungkasnya.
*Rusmin*